mercredi 2 mai 2012

Menurutku ini film terhebat yg pernah aku tonton seumur hidup.
Ga bisa berenti efeknya. Blood Diamond.
Ya Tuhan....
Tergoncang aku. TT
Jd galau kepikiran bangsaku. Gabisa berenti blg ya Tuhan. Ya Tuhan. Ya Tuhan.
Betapa beruntungnya aku.
Astaga.
Wajib nonton.

Entah butuh waktu berapa lama supaya Indonesia makmurnya merata.
Aku sendiri bertanyatanya apa kriteria sebuah bangsa dikatakan makmur?
Makmur itu relatif. Siapa yg tau di balik keadikuasaan negara2 maju ada jauh lebih banyak hitam dan sengsara? Keegoisan, ketamakan, berhala.
Terhanyut dalam kejayaan dan sekarang diam dan makin nggak ngerti hal-hal kecil yg penting dan harusnya disyukuri.
Astaga astaga astagaaaa
Siapa yg tau di balik negara miskin ternyata org2nya jauh lebih bahagia?
Mau nangis. Andai saja semua org di dunia sepakat menyerukan kedamaian. Ga ada lagi bunuh2an segampang main bowling. Huaaaa. Kalo kayak gitu apa bedanya manuaia sama hyena!
Uang. Uang dan uang.
Seperti di novel Petit Prince (ini juga wajib baca) ada raja di sebuah planet yg hobinya
ngitungin bintang, biar kaya.
Apa esensi kaya dalam hal duniawi jika ujung2nya harus dilepas?
Aku kira itu sebuah pemahaman paling simpel dan mudah banget dimengerti.
Buta. Kornea kita bener2 udah lapuk dan berplak.
Apa yang kita cari? Kebahagiaan macam apa?

Aku beruntung buanget. Tapi aku sering banget ngeluh dan bete akan nothing.
Aku sadar dr dulu kalo aku beruntung tp kadang susaaaah banget bertahan, ujungnya kebawa mood. Kenapa aku moody sekaliiiiii???
Oke bangsaku belum semaju Belgia, tp beruntungnya aku keluargaku bs dibilang ga berkekurangan. Apa apa ada. Aku ga pernah tau susahnya cari duit kalo ga prnah ikut bbg organisasi.
Oke kadang rasanya hidupku sbg remaja nggak sama kyk remaja lain yg have fun.
Tp banyaaaaak yg bener2 suffering. Menderita secara nyata.
Kadang ngerasa kok idupku sulit banget padahal mungkin ini ga Ada apa2nya disbanding anak2 Afrika yg dipaksa jd tentara, dipaksa jd pembunuh.
Banyak bgt temen2 yg kpgn beli ini itu ini itu. Padahal org lain buat makan aja susah.
Ngabis2in uang buat fashion, minum, beli ini itu habis itu beli lagi.
Ya Tuhan. Ampunilah kami. Seriously...

Aku ngerasa kotor banget.
Aku pgn mengguncang2 bahu semua org di dunia dan teriak2 Sadar Woiiiii
:))
Hoshoshos.

Jd kushare pikiranku setiap pagi semenjak misa SD : bisa dibilang kita ini lagi nunggu giliran
buat mati. Knapa ga melakukan hal2 yg 'kayak besok kita mati' gitu lo.

Nym.
Belgia bakalan perfect klo ga ujan tiap hari dan satu bahasa :p
Jadi ceritanya hri ini ujan dereeees banget.
Lha payungku rusak gr2 angin dan bodohnya ga pake jaket yg bercapuchon dan lbih konyolnya lg pake flat shoes berbahan kain.
Ya.. Selamat. Menari2 disemprot mobil2 ngebut, menggigil gara2 sepatu basah kuyupyupyup.
Jagoan memang. Emg dasar kepala manja seharian pusing bgt. Kepalaku dan hujan emg ga csan.
Mana bisnya lama bgt 45 menit ---> mengeluh lg :))
Konyolnya lg lupa ambil kunci di Sara. Jd kekunci, nunggu dia pulang.
Untungnya tetangga depan Ada di rumah, jd minta kunci serep :)) hadooo hadoo

Pulang sekolah sepanjang hari belajar bio Evolusi buat besok. Smoga bisa.
Kimia td melakukan sebuah kesalahan yg sangat bodoh. Tp gpp :D
Biochimie percobaan nyari DNA pisang. Nyatanya gampangan pake kiwi, pisang nyaringnya lama buanget.
Di butik, ada yg nyumbangin buku banyak hri ini, kata Rosella aku boleh ambil. Jd aku ambil novel ttg pengembara, habis yg lain buku kedokteran, hiiiii.
Kyknya aku ga mau jd dokter deh (Huahahahahhahaha) habis inget juga kata mbak putri guru privat kimia dulu, waktu dia DM jaga UGD banyak yg dateng dgn luka2 bbg macam rupa. Ada yg kebakar dll.
Kayaknya gajadi jadi dokter.
Terus apa dong ?

Koki? Penyelam di Seaworld?
Jd inget totochan yg simpelnya bilang jd penyobek karcis kereta api.

2 commentaires:

  1. Hahaha, papa suka blogmu yg ini, g usah terlalu galau, hidup sdh ada yg ngatur, yg penting semaksimal mungkin berbuat baik shg berpengaruh positif utk lingkungan. Khan bs jd spiral effect yg smkn besar n besar dampaknya :-). Bersyukur n berpikir positif..
    Kedpn mau sklh apa? Msh ada 6 bln utk mematangkan pilihan nDot.. :-)

    RépondreSupprimer