mercredi 21 décembre 2011

What a great day!
With chandrika et sara et tout le famille !
Emang kita ga bisa ke Bruxelles, jadi bangun jam 6 pagi, ikut ke kantor Éric di liège
Nunggu sampe jam 9, main game di ruang kerjanya
Hihihi.
Trus cabut ke cathédrale. Sara jd tour guide nih hehehe
Baguuuuus bgt, ngowoh.
Kayak smua lukisan dan gambar di ensiklopedi jadi nyata
Atau aku yg masuk ke dalam buku.
Megah, setiap inci digarap dgn maksimal, bukan sekedar ingin megah secara instan
I'm paralyzed
Di gereja St. Jacques, aguuuung bgt sakraaaal bgt
Intinya aku cuma pengen duduk ngowoh sampe paginya lagi
Pgn sesenggukan Dan ketiduran di sana
Suasananya, heningnya..
Interiornya emang ga seglamour cathédrale. Tp ada 3 arsitektur yg berbeda dalam satu bangunan.
Karena pembangunannya lama bgt.
Pintu depannya digarap arsitek itali
Jendelanya gaya neo gothique - flamboyant
Satunya oke, aku lupa. huahahahaha
Aneh gini rasanya waktu nulis 'arsitek'
Salting sendiri jdnya lupa.
Intinya di setiap gereja, ada ceritanya Yesus disalib
Ada bilik pengakuan dosa.
Aku selalu pgn liaaaat secara nyata biliknya
Tp ini jauh lebih antik dr yg di film
Atau mungkin beda jauh kyk di gereja gembala yg baik dulu
Dulu aku kan ga boleh ikutan pengakuan dosa pada rabu abu
Di gereja St. Jaques ini juga ada tulisannya
Gereja adalah rumah Tuhan. Siapapun kamu, apapun agamamu, negara asalmu, blebleble km boleh masuk karena ini rumah Tuhan.
Intinya gitu, tp dlm bahasa perancis jauh lebih indah :D

Habis ituuuuu
Shopping. Kalap, barangnya harganya tgl separonya doaaaaang
Intinya kita masukin tuh smua toko di liège.
Sara beli dress natal lucu bgt
Aku dapet rok 2, jaket olahraga 1
Lucu bangggggeeeet, seneng
Oke bulan ini défisit dikit, tp kata guru ekonomi chandrika, emang wajar pengeluaran di bulan desember itu lebih besar. Oke. Wajar dong
Berarti, januari ngere.
Aku jd merasa bener nahan2 ga jajan banyak, jd bs beli sesuatu yg bener2 longlast Dan bikin aku seneng jangka panjang

Habis jalan, diajak makan siang sm Éric
Syukurlaaah :)
Maem pizza, seloyang, oke, jd di sini kalo pesen pizza itu sendiri2 1 loyang gituu
Aku sm chandri emang nulle banget masalah pake pisau garpu.
Hahaha.

Trus ke akuarium kota.
Pertamanya aku aga ngerasa rugi, soalnya sbenernya aku pengen ke muséum curtius yg banyak lukisan kunonya.
Tp eric bilang, lain kali aja sama dia, bakal dia jelasin ttg hal2 yg mungkin aku gatau.
Tp gajadi nyesel, soalnya habis aquarium, musiumnya bagus juga..

Ku kan dari dulu pgn liat kerangka raksasa di muséum
Kesampeaaan.
Kerangka paus gedeeeeeeee banget.
Dua jam kitabdi situ, balik ke sekolah tmpat kerja Eric, pulang djemput sim2.

Di rumah udah ada papi Dan mami (kakek nenek yg dtg buat natalan)
Ngobrooool banyak
Dan keren bgt, neneknua suka Coldplay
Waoow. Oke.
Dan Sara g jadi darmawisata kls 6 ntar krn mahal.
Jd kemungkinannnn kita ke yunani.
Mimpiiiiiii
Udah searching harga tiket PP
Jauh lebih murah dr darmawisata.

Makan malemnya daging Dan frites.

Wktu di toko buku nemu cdnya anggun titipannya mas abi
Daaan di tester cd, ada she & him christmas
Pas banget gak sih
Jauh2 k sini dikasih juga gitu.

Curhat lagiiii smp pagi
Thanks God, for all.
:)

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire